BRINGIN — Musim penghujan di wilayah Desa Bringin mulai dimanfaatkan oleh petani untuk menanam jagung. Masa tanam bertepatan dengan musim hujan dinilai petani setempat memiliki prospek yang bagus untuk pertumbuhan tanaman.

Memasuki Bulan November hujan sudah mulai turun di kawasan Desa Bringin, hal ini membuat masyarakat Desa Bringin agak sedikit berbahagia pasalnya masyarakat Desa Bringin mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani.

Pada permulaan musim penghujan ini masyarakat mulai berbondong2 untuk icir jagung atau menanam jagung. Memang tidak bisa dipubgkiri harga jagung sekarang sudah mahal, membuat petani Desa Bringin semangat dalam menanam jagung. Menurut informasi yang penulis dapat, dari hasil panen jagung tersebut cukup untuk kehidupan sehari-hari bahkan bisa untuk membeli kendaraan, perbotan, ada juga yang bisa sampai umroh dari hasil menanam jagung, menarik bukan..?

Masa tanam musim rendengan memiliki sisi positif, karena petani tidak dihantui kekeringan saat masa pertumbuhan. Meski demikian, pertumbuhan gulma jenis rumput tidak dapat terelakkan

Diterangkan, penanaman dengan sistem koak menggunakan cangkul membuat pertumbuhan gulma meningkat. Penggunaan herbisida kerap diterapkan petani setelah jagung memasuki usia tanam selama dua pekan.

.

.

tam_imam