Bringin – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Pemerintah Kecamatan Bringin di Halaman Kantor Kecamatan Bringin yang dihadiri PNS, Kepala Desa beserta Staffnya dan TNI/POLRI berlangsung penuh khidmat.Kita perlu flashback ke peristiwa perang yang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita.
Kita perlu merenungkan perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, kita generasi penerus bangsa perlu sadar bahwasanya peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan.
Dalam Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI.Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.