Bringin.ngawikab.id, Bringin – Program Bantuan Keuangan (BK) bersifat khusus dengan kategori infrastruktur  yang dikucurkan Pemerintah Daerah Ngawi sangat membantu dan memberikan dampak positif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Kaur Perencanaan beserta Mandor sedang mengawasi proyek

Demikian halnya dengan Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Telah merampungkan program BK sekitar 80 persen untuk pavingisasi jalan lingkungan dusun Genengan dengan volume panjang 98 meter dan lebar 4 meter.

Program pembangunan ini direncanakan dan dilaksanakan dalam rangka menyongsong terwujudnya Desa Wisata mengingat Desa Bringin memiliki potensi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yakni “Jurang Krowak” untuk berselfie ria dan bersepeda adventure melewati jalan lingkar waduk pondok yang kini tengah digarap dan segera dirampungkan oleh Desa Dampit.

Pekerja Proyek sedang bahu-membahu memasang Paving

Kepala desa Bringin Puji Rahayu mengatakan, infrastruktur pembangunan di Desa Bringin baik yang sudah atau dalam tahap pembangunan dari sub sektor anggaran pembangunan dan pemerintahan. ”Anggaran itu bersumber dari anggaran Dana Desa, Bantuan Keuangan (BK ) Dan lainnya, kebetulan disaat Kondisi New Normal BK tahap 1 untuk tahun anggaran 2020 sudah turun Dan sudah direalisasikan oleh TPK Desa untuk pavingisasi jalan lingkungan” papar Puji Rahayu.

Untuk DD tahap pertama, Kedua, kata kades Asempapak, saat ini sudah terserap semuanya untuk pavingisasi jalan lingkungan dan Pencegahan serta penanganan pandemi COVID-19, sementara untuk DD tahah ketiga baru terserap 1sekitar 10%,” imbuhnya.

“Dengan adanya program Bantuan Keuangan dari Pemerintah Daerah akan sangat membantu dan memperlancar roda perekonomian sehingga terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya (tam)